JANGAN TERLENA PADA KESUKSESAN HARI INI

 
 
Kalau ingin maju tidak boleh puas dengan apa yang ada.
(KH. IMAM ZARKASYI)
 
 
 
Berpuas diri adalah penyakit bagi orang yang menginginkan kesuksesan.  Orang yang baru mulai sukses, sudah berpuas diri. Puas akan membuat siapapun menjadi mandeg. Kebanyakan orang yang sudah sukses cendrung berdiam diri.
 
Kebanyakan orang yang sudah sukses cendrung untuk tidak berusaha mencapai sukses berikutnya. Kebanyakan orang yang sudah sukses tidak mau bersusah payah lagi seperti dulu. Kebanyakan orang yang sudah sukses akan terlena menikmati hasilnya. Banyak orang sukses cendrung memilih untuk berada pada “zona nyaman” kehidupannya. Zona nyaman adalah keadaan serba ada (sementara) yang biasa dinikmati oleh orang sukses.
 
Penyakit berpuas diri dan keenakan berada di zona nyaman ini dilandasi oleh sikap bangga yang berlebihan akan kesuksesannya di masa lalu, keyakinan bahwa masa depan dapat diperkirakan, merasa bisnisnya sudah besar, jadi segala kesulitan usaha dan kesulitan hidup nanti dapat diatasi. Penyebabnya tentu karena kita sudah pernah sukses sehingga berpuas diri.
 
Kita lupa atau bahkan tidak tahu dari mana asalnya kesuksesan kita di masa lalu. Sukses selalu bersumber dari : Keberuntungan, bakat yang luar biasa, booming pasar atau adanya regulasi baru, sedikit “kegilaan” langkah kita. Banyak orang sukses sering kali lupa bahwa keadaan usahanya bisa berubah, kondisi kehidupan selalu berkembang, tuntutan hidup makin bertambah. Mereka lupa menyiapkan perubahan dan pengembangan.
 
Agar tidak berpuas diri maka, mulailah untuk mempelajari keahlian baru, jangan larut pada rutinitas. Belajarlah dari mana saja, dari buku, dari orang-orang yang berpengalaman. Untuk managemen perusahaan, lakukanlah penyegaran SDM dan reorganisasi, delegasikan operasional usaha ke managemen yang professional.
 
Sehingga kita merasa perlu untuk mengembangkan diri. Sehingga kita bisa merasa berada pada kondisi awal tidak mempunyai usaha, kondisi merintis usaha.
 
*virus entrepreneurship kyai-Muhammad Ridlo Zarkasyi
Pos ini dipublikasikan di MOTIVASI dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s