5 Manfaat Senyum Untuk Kesehatan Anda

Teringat dengan kata bijak dari seorang yang mulia bahwa “ Janganlah kamu meremehkan kebaikan apapun, walaupun sekedar bertemu dengan saudaramu dengan wajah yang manis (wajah ceria dan senyuman). Dari kalimat yang sangat bijak tersebut kita dapat berpikir sejenak bahwa senyum adalah sesuatu hal yang sangat istimewa.

Ya, Kita tahu bahwa senyum adalah sesuatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan, namun senyum yang ikhlas dan penuh rasa syukur mungkin untuk sebagian orang terlupakan yang disebabkan  sibuknya aktifitas dan banyaknya hal yang dipikirkan yang notabene zaman sekarang adalah zaman yang sangat fleksible, dimana kita diharuskan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Gambar

Untuk sekedar mengingatkan Anda yang terlalu sibuk dan penuh dengan aktifitas yang melelahkan agar menyempatkan diri beberapa detik saja untuk tersenyum manis penuh dengan keikhlasan. Karena kenapa???karena senyum mempunyai 5 manfaat keajaiban yang istimewa untuk kesehatan Anda. Apakah itu??

  1. Senyum merupakan olahraga ringan yang dapat merangsang seluruh tubuh melalui sistem  saraf otak dan juga hormon-hormon. Nah, apabila kita tersenyum manis dan penuh keikhlasan maka aliran darah sinus yang menuju ke otak akan mengalir dengan perlahan. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi stress bahkan bisa hilang,mengingat strees disebabkan tingginya/tegangnya aliran darah ke otak.
  2. Senyuman sangat terlibat dalam menghasilkan zat endorphin yang merupakan zat yang dapat mengurangi rasa sakit.
  3. Senyuman juga mampu merendahkan tekanan darah, menambah masukan oksigen dalam darah dan ini secara tidak langsung merupakan proses penyembuhan.
  4. Penelitan dan kajian yang telah dilakukan oleh para ahli sains dari Universitas Pusat Perobatan California menunjukan bahwa terdapat dua jenis “stress” yaitu stress yang baik dan yang buruk. Dan senyum termasuk dalam kategori “stress yang baik” . Stress yang buruk akan memberikan tekanan pada system antibody sedangkan senyum sebaliknya.
  5. Hal yang paling istimewa adalah apabila kita senyum, sel anti tumor dan virus dalam tubuh akan bertambah selaras dengan pertambahan Gamma-Interferon(protein pelawan penyakit), sel  T (sel pertahanan tubuh)  dan sel B (sel antibodi)

Jadi, tersenyumlah yang manis dan berikan yang terbaik untuk kesehatan tubuh Anda.

Gambar

Pos ini dipublikasikan di KESEHATAN dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke 5 Manfaat Senyum Untuk Kesehatan Anda

  1. nengwie berkata:

    Senyum juga termasuk sedekah..so ngga sulit bukan memberikan senyuman🙂
    *senyuuuum*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s